Dunia Cyber

Just another WordPress.com weblog

Eviacam “Software Penggerak Cursor Mouse dengan Jari”

Posted by rafikaananta pada Mei 31, 2011

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba share software yang sangat menarik, karena dengan bantuan software ini, kita dapat menggerakan cursor mouse hanya dengan tangan (jari) dan kepala atau yang lainnya. Penasarankan??

Software unik ini bernama EViacam. EViacam merupakan software gratis dan open source yang berfungsi untuk menggerakan cursor mouse dengan sebuah tangan atau kepala dengan memanfaatkan sensor dari webcam.

Ketika saya coba menggunakan software EViacam ini, kesan pertama sumpah keren banget dan asyik banget, mungkin karena baru pertama kali ya, jadi merasa gimana gitu. Sekian lama saya coba gerakan kesana, gerakan kesitu, lama-lama pegel juga tangan saya cyber maniaks, masih enakan menggunakan maouse. Hehehe

Kekurangan :

  1. Saya belum menemukan bagaimana caranya untuk klik kanan seperti di mouse.
  2. Terkadang saya bisa melakukan klik, tapi terkadang juga tidak bisa.
  3. Masih sulit untuk mengkontrolnya, mungkin kedepannya akan lebih baik lagi.
  4. Kadang-kadang suka bentrok, antara gerakan kepala sama tangan.

Dan rasakan sendiri aja,,

Selamat mencoba,,,

 

Aplikasi bisa di download disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: